large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

H.TETEN HERTIAMAN,S.Pd,M.Si
NIP. 19630409 198305 1 005
SPORT CENTER KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Paskibraka Kota Cilegon Adakan Latihan Pra Pemusatan
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-08-31 -|- 03:06:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon - Sebanyak 85 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Cilegon terus mematangkan persiapan melalui latihan pra pemusatan. Mereka adalah pasukan yang akan mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi di Alun-alun Kota Cilegon yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.


 


Anggota Paskibraka Kota Cilegon 2018 ini merupakan para siswa-siswi pilihan yang telah lolos seleksi di ambil dari rausan pelajar kelas dua SMA-SMA di Kota Cilegon. Adapun tahap seleksi anggota Paskibraka Kota Cilegon dilakukan pada bulan Maret 2018 lalu. Bukan hanya kriteria fisik tinggi badan badan dan kesehatan yang baik, tetapi juga akademik, psikotes, kesehatan mental, dan juga etika menjadi peniliaian PPI (Purna Paskibra Indonesia).


 


Ada tiga tahap seleksi yang perlu dilakukan dalam melakukan persiapan anggota Paskibraka, diantaranya tahap seleksi yang sudah dilakukan pada bulan Maret 2018 lalu, tahap pra pemusatan dan terakhir tahap pemusatan bersama Kodim, TNI AL dan anggota POLRI. Anggota Paskibraka yang saat ini berlatih merupakan hasil seleksi dari total sebanyak 400 orang lebih pelajar yang mendaftar dari seluruh sekolah tingkat SMA sederajat di Kota Cilegon.


 


Untuk seleksi tahap akhir menitikberatkan kepada kehadiran dan stamina fisik. Nantinya akan dipilih juga sebagai petugas khusus pengibar bendera sebanyak 3 orang putra dan 1 orang putri pembawa bendera atau baki. Pemilihan dua anggota khusus tersebut diharuskan mempunyai kreatifitas yang lebih, fisik dan juga mental yang lebih.



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA